ALLAH CINTA JERIH PAYAHMU

ALLAH CINTA JERIH PAYAHMU

lelah, capek, itu pasti akan dirasakan oleh manusia dalam kehidupannya sehari hari, setiap usaha dan jerih payahnya dalam menjalani hidup ini. semua jerih payah itu tidak akan sia sia di hadapan Allah sang pencipta, bahkan ada beberapa jerih payah dan usaha yang membuat kita capek dan lelah, yang hal tersebut sangat dicintai oleh Allah, dan bisa melebur dosa..

Pertama,  lelah dalam mencari nafkah yang halal. Bersemangatlah mencari nafkah, simak hadis nabi, “Sesungguhnya Allah Ta’ala senang melihat hamba-Nya bersusah-payah (lelah) dalam mencari rezeki yang halal.” (HR. Ad-Dailami).

Lelah karena mencari nafkah itu bisa menghapus dosa yang kita lakukan. Camkan hadis nabi berikut, “Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya keterampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam itu ia diampuni oleh Allah” (HR Ahmad).

Kedua,  lelah mengurus keluarga. Mengurus keluarga itu menguras energi dan emosi. Berbagai talenta, karakter, dan tingkah polah yang berbeda di rumah memerlukan penanganan yang berbeda dan itu melelahkan. Apabila Anda merasakan lelah saat mengurus keluarga maka bersyukurlah karena hal ini sangat dicintai Allah SWT.

Ketiga,  lelah menuntut ilmu. Imam Syafi’i pernah berkata, “Apabila kamu tidak tahan lelahnya belajar maka kamu akan menanggung perihnya kebodohan.” Lelah menuntut ilmu itu akan berbuah diangkatnya derajat sang penuntut ilmu. Maka jemputlah ilmu, teruslah belajar hingga terkantuk-kantuk, ikutlah berbagai kajian meski jauh dan mengeluarkan energi. Ilmu itu dijemput bukan ditunggu.

Lelah itu hal yang biasa bagi manusia, justru kita harus merasakan lelah khususnya lelah yang sangat dicintai Sang Pencipta.

Semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "ALLAH CINTA JERIH PAYAHMU"