HADAPI MASALAH HIDUP dg 5 AYAT AL-QUR'AN INI

menghadapi masalah hidup

Saat ada MASALAH Ingatlah 5 Ayat AL-Qur'an ini..

SETIAP orang pasti akan menghadapi masalah dalam hidupnya.
Ketika masalah satu sudah selesai maka akan datang masalah berikutnya. Namun, janganlah merasa bosan dengan itu semua. Hal-hal seperti itu pasti akan dialami oleh semua orang.
Justru hal-hal seperti itu yang nantinya akan menguatkan kita di kemudian hari. Sekarang Anda tidak perlu khawatir ketika menghadapi masalah dalam hidup ini. Berikut ada 5 ayat dari Al-Qur’an yang Insha Allah akan memotivasi kita ketika menghadapi masalah, yaitu:

1. Anda bisa berubah, jika Anda mau mengubah diri Anda

“Sesungguhnya Alloh tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri,” (QS. Ar-Ra’d:11).

Ayat ini memotivasi kita untuk mengubah diri kita, maka yang lain akan berubah atas bantuan Alloh. Jangan hanya menuntut yang di luar diri berubah.

2. Kebaikan di balik yang tidak kita sukai

“Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Alloh mengetahui dan kamu tidak mengetahui,“ (QS. Al-Baqarah: 216).

3. Anda pasti sanggup

“Alloh tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya,” (QS. Al-Baqarah: 286).

4. Kemudahan bersama kesulitan

“Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan,” (QS. Al-Insyirah: 5-6).

5. Takwa dan tawakal

“Barang siapa bertakwa kepada Alloh maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakal kepada Alloh maka cukuplah Alloh baginya, Sesungguhnya Alloh melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya,” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Robbana Taqobbal Minna.

Semoga Bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "HADAPI MASALAH HIDUP dg 5 AYAT AL-QUR'AN INI"