CONTOH SURAT PERMOHONAN PELUNASAN DENGAN KERINGANAN DI BANK

CONTOH SURAT PERMOHONAN PELUNASAN 
DENGAN KERINGANAN DI BANK

ada dua tipe manusia dalam menjalani kehidupannya, ada yang mengandalkan gaji atau upah untuk biaya hidupnya, tipe orang seperti ini biasa disebut dengan pegawai, karyawan dan sejenisnya. tipe manusia yang lain adalah yang menggantungkan biaya hidupnya dari berusaha, entah itu berdagang, bisnis, menjual jasa seperti kontraktor dan sebagainya. tipe orang seperti ini biasa disebut dengan pengusaha.
dari kedua tipe ini ada kelebihan dan kekurangan masing masing, kalau tipe pegawai atau karyawan tidak ada kehawatiran karena hampir sudah bisa dipastikan penghasilannya, hanya saja yang dihasilkan ya itu itu saja dan segitu jumlahnya. berbeda dengan tipe pengusaha, banyak kehawaatiran yang ditanggungnya, mulai dari perhitungan untung rugi, kegagalan dan sebagainya, tetapi kelebihannya adalah ketika usahanya berhasil maka keuntungan yang didapat bisa sampai tak terhingga. para pengusaha umumnya mempunyai mental hidup yang lebih tangguh, berani mengambil resiko besar meski sebenarnya tidak mempunyai modal. biasanya mereka mengambil modal dari meminjam di bank.
dalam setiap usaha, kadang kita mengalami pailit, atau bangkrut, dan harus meminjam uang di Bank tertentu, namun seperti kita ketahui bersama, bahwa meminjam uang di bank tentu ada bunga, dan kalau kita telat membayar angsuran, maka bunga akan berlipat, terkadang sampai kita tidak sanggup membayar, namun ada kalanya, pihak bank memiliki rasa kemanusiaan, karena itu kita bisa mengajukan permohonan pelunasan dengan keringanan.
berikut ini salah satu contoh surat untuk mengajukan permohonan keringanan untuk pelunasan hutang di bank... silahkan diperhatikan..

SURAT PERMOHONAN PELUNASAN DENGAN KERINGANAN

Kepada Yth:
Pimpinan Bank (...........). /bank terkait
Di-tempat

Dengan hormat.
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama              : Nanang
Alamat            : Gg. Sahabat No. 03 Samarinda
No. KTP         : 6408041203440003
Bermaksud mengajukan permohonan keringanan atas kredit saya di bank (............) Samarinda, permohonan keringanan ini terpaksa  saya ajukan dikarenakan saya mengalami pailit dalam usaha yang saya jalankan, dan saya sanggup melunasi kredit saya terebut sebesar Rp. 6.500.000,- (Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Atas dasar itikat baik ini saya meminjam kepada famili saya sejumlah uang tersebut untuk melunasi kredit saya di Bank (...........).
Demikian permohonan keringanan untuk pelunasan ini saya ajukan, atas bantuannya diucapkan terima kasih.


                                                                                     Samarinda, 02 Januari 2014  
                                                                                     Hormat saya,




                                                                                     Nanang

Related Posts:

0 Response to "CONTOH SURAT PERMOHONAN PELUNASAN DENGAN KERINGANAN DI BANK"