PENCURI DALAM SHALAT

PENCURI DALAM SHALAT
dimanapun seseorang mencuri, dan apapun yang dia curi, itu semua tidaklah baik, karena mencuri adalah perbuatan yang dilarang oleh Allah. apalagi mencuri dalam shalat.

✒Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda:
?

 أَسْوَأُ النَّاسِ سَرِقَةً الَّذِي يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ، قَالُوْا: يَا رَسُوْلَ اللهِ وَكَيْفَ يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ؟ قَالَ: لاَ يُتِمُّ رُكُوْعُهَا وَلاَ سُجُوْدُهَا.

📖“Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana mencuri dari sholat?”.

 📝Rasulullah berkata, “Dia tidak sempurnakan ruku dan sujudnya” (HR Ahmad no 11532, dishahihkan oleh al Albani dalam Shahihul Jami’ 986) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga pernah berkata kepada orang yang shalatnya salah,

 إِذَا قُمْتَ إِلَى الصَّلَاةِ فَكَبِّرْ ثُمَّ اقْرَأْ مَا تَيَسَّرَ مَعَكَ مِنْ الْقُرْآنِ ثُمَّ ارْكَعْ حَتَّى تَطْمَئِنَّ رَاكِعًا ثُمَّ ارْفَعْ حَتَّى تَعْتَدِلَ قَائِمًا ثُمَّ اسْجُدْ حَتَّى تَطْمَئِنَّ سَاجِدًا ثُمَّ ارْفَعْ حَتَّى تَطْمَئِنَّ جَالِسًا ثُمَّ اسْجُدْ حَتَّى تَطْمَئِنَّ سَاجِدًا ثُمَّ افْعَلْ ذَلِكَ فِي صَلَاتِكَ كُلِّهَا

📝“Jika Anda hendak mengerjakan shalat maka bertakbirlah, lalu bacalah ayat al Quran yang mudah bagi Anda. Kemudian rukuklah sampai benar-benar rukuk dengan tumakninah, lalu bangkitlah (dari rukuk) hingga kamu berdiri tegak, setelah itu sujudlah sampai benar-benar sujud dengan tumakninah, lalu angkat (kepalamu) untuk duduk sampai benar-benar duduk dengan tumakninah, setelah itu sujudlah sampai benar-benar sujud, Kemudian lakukan seperti itu pada seluruh shalatmu” (HR. Bukhari dan Muslim) Para ulama' mengambil kesimpulan dari hadits di atas bahwasanya tidak sah shalat seseorang yg tidak thuma'ninah dlm rukun-rukun shalatnya.

🔍Perhatikanlah Thuma'ninah kita Di Dalam Shalat!!! 📌
kalau shalat jangan seperti burung yang menyergap ikan dalam air, begitu cepat gerakannya, ingatlah bahwa kita sedang menghadap raja dari para raja.
jangan seolah olah kita sedang bermain.
Maka marilah kita semua sama-sama membenahi shalat kita semua agar shalat tersebut tidak menjadi sia-sia....

Related Posts:

0 Response to "PENCURI DALAM SHALAT"